Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Hijaukan Ruas Kiri-Kanan Jalan

oleh -

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program pemerintah, gerakan menanam 1 miliyar pohon, jajaran TNI dari Komando Rayon Militer ( Koramil ) 0801/01 Pacitan melakukan penyulaman dan penanaman pohon Mahoni.

Sudah banyak batang pohon mahoni yang ditanam di sepanjang ruas kiri dan kanan jalan nasional atau provinsi di wilayah Kecamatan Pacitan.

Danramil 0801/01 Pacitan Kapten Inf. Arif Wahyu Jatmika mengatakan, “kita perlu melakukan penyulaman terhadapa pohon yang sudah mati diganti dengan pohon yang baru serta tidak ketinggalan kami juga memberikan pupuk untuk menopang kesuburan pohon mahoni ini.”

Ia melanjutkan, kegiatan tersebut guna mendukung program pemerintah sekaligus dalam rangka menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, serta untuk meminimalisir dampak dari pemanasan global, bahaya bencana banjir dan tanah longsor bisa dikurangi.

“Pohon Mahoni memiliki peran besar, sanggup mengurangi polusi udara serta mampu untuk menyerap debit air. Dengan deikian mari bersama -sama menggalakan penghijauan demi anak cucu kita sekiranya dapat menikmati hasil yang positif dari program penghijauan ini,” pesan Arif yang disampaikan oleh awak media.

Pewarta: Avi