Kodim 0801 Pacitan Siap Membantu Polri Amankan Pilkada

oleh -

PACITAN,NUSANTARAPOS,– Kodim 0801 Pacitan, Jawa Timur siap membantu Polri dalam melaksanakan tugasnya yakni mengamankan tahapan Pilkada 2020, dari awal hingga akhir, mulai dari tingkat kabupaten sampai pelosok desa.

Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol. Inf. Nuri Wahyudi menjelaskan, tugas TNI dalam pilkada adalah membantu Polri dalam mengamankan semua tahapan.

“Mengamankan wilayah teritorial, mendeteksi dini dan pencegahan kerawanan dini termasuk indikasi menggagalkan pemilu atau pilkada,” katanya, Selasa (11/2/2020).

Dia berharap sinergitas antar lembaga dan forkopimda terus terjadin agar semuanya bisa berjalan dengan lancar. Dia berharap pilkada di Pacitan bisa berjalan sesuai aturan, aman terkendali, tertib dan damai.

” Lanjut Nuri, “kita harus saling bersinergi sesuai tugas masing-masing. Saling mendukung dan mengoptimalkan Forkopimda, TNI selalu siap dalam rangka mengamankan jalannya pilkada di daerah. Saya berharap di lapangan saling koordinasi dengan baik sehingga tidak terjadi miskomunikasi,” katanya.

Semoga pelaksanaan Pilkada 2020 bisa aman, damai, tertib sehingga tahapan demi tahapan bisa di selesaikan dengan mudah dan cepat, ” papar Komandan Kodim 0801 Pacitan. 

Pewarta : Febri AA