Pupuk Jiwa Korsa Supaya Menjadi Prajurit Militan

oleh -

PACITAN,NUSANTARAPOS- Upacara Penutupan Latganda dan Tradisi Pembaretan Siswa Semata PK TNI AU Angkatan ke- 78 dengan jumlah siswa 366 orang, pelatih 98 personil bertempat di Lapangan Desemen Meteorologi TNI AU jalan WR. Supratman Kelurahan Sidoharjo Pacitan, Senin (17/2/2020) pukul 19 : 25 sampai 19 : 58 Wib.

Amanat Komandan Lanud Adi Soemarmo yang dibaca oleh penanggung jawab kegiatan Danskadik 040/Danlat Irup Letkol Nav Endra Prasetiawan, S.E yang intinya,, latihan ini bertujuan membentuk sikap dan disiplin serta naluri tempur Prajurit diharapkan seluruh siswa untuk tetap semangat dalam melanjutkan pendidikan lanjutan nantinya bisa diterapkan di satuan masing-masing.

” Acara pembaretan mempunyai arti dan makna yang sangat penting untuk seluruh siswa dan secara resmi menjadi anggota TNI AU Skadron 404,” katanya.

Lanjut Endra, pupuk jiwa korsa supaya menjadikan prajurit yang militan dan kepada seluruh Pelatih dan Instruktur segera laksanakan evaluasi untuk pelaksanaan latihan kedepan supaya lebih baik.

“Atas nama TNI-AU mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan, TNI-Polri serta masyarakat yang telah membantu kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar dan aman,”ucapnya.

Pesan yang disampaikan Endar kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pacitan, mohon maaf apabila selama pelaksanaan latihan ada hal yang kurang berkenan terdapat kerusakan tanaman rakyat.

Pewarta : Agus Hermawan.