Warga Desa Sekardadi Bersama Babinsa Adakan Istigasah Tangani Corona

oleh -

Tuban – Warga desa Sekardadi bersama Babinsa memenuhi Jln. Poros Dusun menyelenggarakan istigasah yang diadakan serentak oleh kepala desa Sekardadi Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban, Kamis (3/4/2020).

Istigasah untuk berdoa agar bangsa Indonesia terhindar dari penyebaran virus Corona dan ibadah haji maupun umrah bisa berlangsung dengan aman. Istigasah dipimpin tokoh agama, yang didampingi kepala desa Ahmad Zaqi dan Babinsa Koramil 0811/15 Jenu (Sertu Tri Bramanca ).

“Istigasah ini rutin dilakukan sebulan sekali di Masjid tiap malam Jum’at minggu pertama. Namun kali ini acara kami gelar di sepanjang poros tiap-tiap dusun,” ujar kades.

Sementara, menurut sertu Tri Bramanca, saat di konfirmasi, upaya untuk mencegah penyebaran virus Convid-19 bukan hanya dengan pendekatan ilmiah dan rasional melainkan juga dengan doa. “Karena Allah SWT yang menciptakan virus Corona sehingga pasti ada maksud di balik semua ini.Selain itu, jemaah juga berdoa agar ibadah haji dan umrah tidak terganggu dengan adanya virus Corona. “Apalagi ibadah haji kan sekitar tiga bulan lagi sehingga kami bermohon agar virus Corona segera berakhir dan kunjungan ke Baitullah berlangsung dengan nyaman,” ujarnya.

Pelaksanaan doa bersama ini berjalan dengan tertib dan aman sehingga dapat berjalan dengan lancar.