Dandim 1308/LB Harapkan Babinsa Bantu Kesulitan Warga di Saat Pandemi

BANGGAI,NUSANTARAPOS,-Bupati Banggai, Herwin Yatim dan Wakilnya, Mustar Labolo bersama Forkopimda Banggai, para Camat, tokoh masyarakat dan perwakilan forum Imam Se-kabupaten Banggai, telah melaksanakan kegiatan Silaturahim yang dirangkaian rapat pembahasan terkait situasi Pandemi Covid-19 tentang keputusan bersama dalam pelaksanaan Ibadah sholat Jumat dan sholat wajib.

Kegiatan silaturahim yang diadakan oleh Pemda Kabupaten Banggai tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah dalam menyikapi polemik yang terjadi di wilayah Kabupaten Banggai, sehubungan wabah virus Corona Pandemi Covid-19 yang telah meresahkan masyarakat dan sekaligus ajang silaturahmi pasca hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah/2020 Masehi.

Dandim 1308/Luwuk Banggai yang hadir pada kesempatan kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan keputusan bersama Pemda Banggai yang dibuat pada saat lalu tentang himbauan adanya larangan ibadah sholat Jumat berjamaah di masjid maupun tempat ibadah umat non muslim, sehubungan dengan Pandemi Covid-19. “Sehubungan hal tersebut, tentu saja ini merupakan kerja kita bersama, dan kami juga yakin bahwa ini berkat peran kita bersama dengan mengingatkan kepada masyarakat, karena tentu saja dengan latar belakang pendidikan yang berbeda, perlu selalu mendapat bimbingan dari kita semua dan kita unsur forkopimda tentu saja kita tidak bisa berbuat apa-apa apabila tidak didukung oleh para imam sekalian karena sebagai panutan yang selalu memberikan contoh”, ujar Letkol Inf. Fanny Pantouw, Kamis (28/5/20).

Ia melanjutkan, Kemungkinan menurutnya, berkat dukungan inilah pencegahan virus Corona tidak menjadikan dampak signifikan yang besar terhadap pasien positif Corona dan adanya pasien yang sedikit di Kabupaten Banggai. “Kita bersama berharap rekan-rekan kita yang terpapar bisa secepatmya sembuh dan semoga tidak akan menyebar, dan tentu saja dukungan moril bisa sembuh juga. Syukur alhamdulillah, kita dihadapkan kembali dengan kehidupan normal yang baru, namun kita harus memahami protokoler kesehatan, sehingga tempat ibadah akan dibuka kembali,” harapnya.

Sebagai orang nomor satu di Kodim 1308/LB ini, Fanny Pantouw menghimbau kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan agar tidak terpapar Covid-19. Bahkan, jika ada permasalahan dan kesulitan warga di lapangan untuk segera berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat, karena pihaknya telah mengarahkan Babinsa untuk membantu kesulitan mereka.

Turur hadir dalam kegiatan silaturahim antara lain Sekertariat Daerah Kabupaten Banggai Ir. Abdullah Ali, SH., M.Si., Ketua DPRD Kabupaten Banggai Suprapto. N, Dandim 1308/Luwuk Banggai Letkol Inf Fanny Pantouw, M.I.Pol., Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto, S.I.K., M.Si., Danpos-AL Letda Laut (P) Dwi Purwanto, Kementrian Agama Kabupaten Banggai Drs. Firmansyah, Ketua MUI Kabupaten Banggai Drs. H. Zainal Abidin Alihamu, S.Ag., Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama Kabupaten Banggai Drs. H. Arifin Dg Matorang, dan perwakilan Forum Imam Mesjid Se-kabupaten Banggai.(*)