Sediakan Wi-fi, Kodim 1402/Polmas Diserbu Pelajar

oleh -

POLMAN, NUSANTARAPOS – Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 1402/Polmas ramai dikunjungi anak-anak sekolah untuk mengikuti proses belajar dalam jaringan (Daring) menggunakan fasilitas jaringan wi-fi gratis yang disediakan oleh Kodim 1402/Polmas.

“Penyiapan jaringan internet gratis di Kodim dan koramil jajaran ini merupakan upaya yang dilakukan Kodim untuk meringankan beban belajar murid selama pandemi,” Kata Dandim 1402/Polmas Letnan Kolonel Arhanud Hari Purnomo, Selasa (25/8/2020)

“Ini merupakan program Kodam Hasanuddin, Kita membantu adik-adik pelajar yang melaksanakan belajar khususnya daring,” Jelasnya.

Lanjut dikatakan Dandim bahwa penyiapan jaringan internet gratis untuk daring ini, Sudah berlangsung sejak lama baik di Kodim maupun di Koramil jajaran.

“Dimasing-masing Koramil juga disiapkan jatingan gratis untuk belajar secara daring, ini yang bisa kita bantu untuk meringankan beban orang tua, Apalagi kita tau bahwa kuota dan segala macamnya itu membutuhkan biaya tambahan,” Ucap Dandim.

Selain membantu belajar secara daring, Lanjut dikatakan Dandim yang memiliki gelar Sarjana hubungan internasional dan master pertahanan itu bahwa, Pihaknya telah memerintahkan Babinsa yang bertugas di daerah yang belum tersentuh jaringan, untuk membantu proses belajar secara luring (luar jaringan).

“Babinsa yang bertugas di Daerah yang belum terjangkau jaringan internet bahkan listrik, kita sudah berkoordinasi dengan pemerintah Daerah, Dinas Pendidikan, Babinsa ikut memberikan bimbingan secara luring,”Tandasnya.

Sementara salah satu murid, Ika Handayani, mengaku sangat terbantu bisa mengikuti pelajaran sistem daring yang disiapkan di Kantor Kodim.

“Saya dan teman-teman sangat bersyukur karena disiapkan jaringan internet gratis, Kita tidak lagi membebani orang tua dengan membeli kuota internet,” Ungkapnya. (Zik)