Suasana Pendaftaran Calon Bintara dan Tamtama TNI AL Tahun 2020

Jakarta, Nusantarapos – Asisten Personel (Aspers) Danlantamal III sebagai Ketua Panitia Daerah Lantamal III mengadakan Pendaftaran/Validasi Calon Bintara dan Tamtama PK TNI AL Gelombang II Tahun 2020, mulai tanggal 1 sampai dengan 22 September 2020 pelaksanaan di Mako Lantamal III Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol Jakarta Utara, Selasa (1/9/2020).

Pelaksanaan pendaftaran/validasi calon Bintara dan Tamtama PK TNI AL Gelombang II Tahun 2020 di Panda Lantamal III Jakarta, dengan menerapkan protocol kesehatan di masa pemberlakuan PSBBT (Pembatasan sosial berskala besar masa teransisi) sebagai upaya pencegahan dari penularan covid-19, seperti cuci tangan, pengukuran suhu tubuh, memakai masker, dan physical distancing, begitu pula para petugas panitia Lantamal III terlihat menggunakan pelindung muka/face shield.

Kegiatan seleksi penerimaan calon prajurit TNI AL untuk calon Bintara dan Tamtama PK TNI AL Gelombang II Tahun 2020, waktu pendaftaran ulang mulai tanggal 1 September s.d. 22 September 2020.

Pada awal pendaftaran peserta melalui online dengan membuka website al.rekrutmen.tni.mil.id. Pada hari pertama tercatat sebanyak 130 calon Bintara Pria, 26 calon Bintara wanita dan 27 calon Tamtama, saat para calon mendaftarkan diri diadakan pengecekan nomor pendaftaran, pengukuran tinggi dan berat badan. Untuk seleksi tingkat daerah Panda Lantamal III ditekankan.

“Agar pelaksanaan proses penerimaan harus disesuaikan dengan aturan yang berlaku, tidak ada intervensi terhadap katim, proses seleksi dilaksanakan untuk mendapatkan calon yang benar-benar terbaik, tidak ada KKN (Korupsi, Kolusi, Nepotisme) yang merugikan orang kecil dan jujur, laksanakan kegiatan penerimaan dengan serius dan penuh tanggung jawab guna menghasilkan calon Bintara dan Tamtama PK TNI AL yang qualified,” Ucap Perwira tertua Letkol Tri Armijanti meneruskan perintah pimpinan TNI AL. (Rilis)