Danlantamal III Berikan Arahan kepada Calon Bintara PK TNI AL Tahun 2021

Jakarta, Nusantarapos – Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., sebagai Ketua Panitia Daerah (Panda) rute Jakarta, didampingi Tim Penerimaan rute Lantamal III Jakarta, memberikan arahan kepada seluruh peserta calon bintara (Caba) pria/wanita prajurit karier (PK) TNI Angkatan Laut gelombang I TA. 2021, yang digelar dilapangan apel Mako Lantamal III Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol Jakarta Utara, Senin, (25/1/2021).

Penerimaan / Pendaftaran online melalui website al.rekrutmen.tni.mil.id., calon bintara pria/wanita Prajurit karier TNI Angkatan Laut TA. 2021 telah dibuka sejak tanggal 28 Desember 2020 s.d. 22 Januari 2021, dan untuk pelaksanaan validasi calon bintara pria/wanita mulai tanggal 4 s.d. 22 Januari 2021 di Panda (Panitia Daerah) rute Lantamal III Jakarta.

Dengan menerapkan protocol kesehatan di masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) sebagai upaya pencegahan dari penularan covid-19, seperti mencuci tangan, pengukuran suhu tubuh, memakai masker, dan selalu menjaga jarak. Pada akhir validasi di Panda rute Lantamal III Jakarta, tercatat sebanyak 1.873 calon Bintara Pria, dan 394 calon Bintara wanita.

Diakhir validasi, Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouqmemberikan pengarahan kepada para calon bintara pria/wanita PK TNI Angkatan Laut sebagai berikut. “Di situasi saat ini kita tetap melaksanakan protocol kesehatan secara utuh; dalam ksatrian ada aturan wajib diikuti sebagai pembelajaran; tunjukan etika ketimuran dan kesopanan.” Jelas Danlantamal III.

Lebih lanjut di jelaskan, “Perlu digarisbawahi bahwa dalam pelaksanaan seleksi ini tidak ada KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme), siapapun kalian disini sama-sama mempunyai peluang atau kesempatan, yang membedakan adalah persiapan diri dan kemampuan dari hasil seleksi, baik aspek jasmani, kepribadian, psikologi maupun akademi.” Tegas Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq. Hal ini sesuai perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk membangun sumber daya manusia yang unggul dan professional, serta tangguh. (Rilis)