Korps Marinir bersama Yayasan ACT Serahkan Bansos bagi Korban Banjir Karawang – Bekasi

oleh -

Jakarta, Nusantarapos – Korps Marinir TNI AL kembali memberikan bantuan sosial bagi korban banjir Karawang dan Bekasi. Bansos gelombang dua ini berasal dari Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Dankormar Mayjen Suhartono mengatakan, pasukan Marinir yang ditempatkan di lokasi bencana banjir hari ini, jumlahnya telah dikurangi menjadi 150 personel.

“Kemarin ada 185 personel tapi sebagian kita kurangi karena memang (banjir) sudah mulai surut dan tinggal 150 personel,” kata Mayjen Suhartono di Mako Korps Marinir, Kwitang, Jakarta Pusat, Rabu (24/2/2021).

Bantuan kemanusiaan yang diberikan antara lain beras 5 ton, air minum 125 dus, susu formula 50 dus, susu cair UHT junior 50 dus, roti biskuit 30 dus, minyak 15 dus, mie instan 25 dus, sabun mandi 50 dus, sarung 200 pcs.

Sedangkan bantuan lainnya berupa food truck yang siap memasak 500 porsi/hari selama tiga hari ke depan. Termasuk free hospital, perahu karet, kendaraan rescue, serta relawan kemanusiaan.

Ibnu Khajar selaku Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang turut hadir bersama Dankormar berharap, bantuan sosial tersebut dapat bermanfaat bagi para korban banjir.

“Semoga ini menjadi semangat buat saudara kami yang terkena bencana, tetap semangat Insya Allah,” tandasnya.

Sebelumnya, pada Selasa (23/2/2021) Korps Marinir juga telah melepas bantuan kemanusiaan bersama Bank BNI wilayah DKI Jakarta. (Arie)