Satgas Yonif 742 Silaturahmi Ke Para Tokoh Desa Silawan

oleh -

JAKARTA, NUSANTARAPOS – Mempererat jalinan silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat di daerah penugasannya, Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY mengunjungi dan bertatap muka dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Kabupaten Belu NTT.

Dalam kegiatan yang digelar Sabtu (19/03/2021) di Kantor Desa Silawan itu, Dansatgas menyampaikan bahwa kehadiran Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY di Kabupaten Belu dalam rangka melaksanakan tugas pengamanan dan sekaligus membantu pemerintah mengatasi kesulitan masyarakat di perbatasan tersebut.

“Jadi keberadaan kami (Satgas) juga untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat dengan batas kemampuan yang ada. Misalnya membantu pengembangan sumber daya yang ada seperti bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan kosong, ternak ayam dan lainnya sehingga manfaatnya dapat dinikmati masyarakat,” kata Sigit dalam sambutannya.

Dansatgas juga menyampaikan bahwa pos-pos jajaran Satgas Pamtas Yonif 742/SWY selalu siap membantu dan hadir dalam setiap kegiatan-kegiatan masyarakat di wilayahnya masing-masing. Untuk itu, dirinya berharap agar masyarakat tidak perlu segan untuk menginformasikan kegiatan-kegiatannya.

“Sehingga keberadaan Satgas dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di sini,” ujarnya.

Sementara itu, Fernandus Kali selaku Kades Silawan mengapresiasi serta berterima kasih atas kunjungan dan tatap muka bersama Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY tersebut. Menurutnya, bahwa Desa Silawan sangat membutuhkan keberadaan baik dari TNI dan Polri karena berbatasan langsung dengan negara tentanga RDTL.

“Dan keberadaan Satgas dan pos-pos jajarannya yang dirasakan manfaatnya dalam kehidupan masyarakat sehari-harinya. Terima kasih kepada bapak-bapak Satgas, kami berharap kerja sama dan hubungan yang telah terjalin dengan baik ini dapat selalu berlanjut terutama dalam mengatasi kesulitan masyarakat, seperti bak penampungan air untuk memenuhi kebutuhan air bersih,” ungkapnya.

Dalam kegiatan yang penuh dengan suasana keakraban dan kekeluargaan itu, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY memberikan bantuan yang diserahkan kepada Kades, tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Silawan, dan segera memberikan bantuan tandon air sehingga dapat menampung air bersih yang dapat digunakan masyarakat. (Dispenad)