Cegah Covid-19, Koramil 12/Tulis Laksanakan Operasi Yustisi Pasar Tradisional

BATANG, NUSANTARAPOS – Untuk memberikan himbauan dan edukasi mengenai protokol kesehatan menjadi prioritas bagi para Babinsa terhadap warga yang sedang melakukan kegiatan ditempat umum.

Hal ini menjadi perhatian, karena tempat kegiatan warga merupakan tempat kegiatan sosial, tetap rentan sekali terjadinya kerumunan massa yang kadang sulit untuk dihindari, sehingga beresiko menjadi cluster baru penyebaran covid-19.

Seperti Babinsa koramil 12/Tulis Kodim 0736/Batang, Serka Reni dan beberapa personil lainnya sedang melaksanakan kegiatan memberikan himbauan tentang penerapan protokol kesehatan kepada para pelaku ekonomi di Pasar Tradisional Simbang Desa, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, pada Jumat (30/4/21) pagi.

Terlihat Aparat TNI memberikan edukasi kepada para pelaku ekonomi dilokasi pasar senantiasa mentaati protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk memutus penyebaran virus Covid- 19.

Babinsa Serka Reni mengatakan sasaran dalam operasi yustisi, yaitu para pengunjung maupun para pedagang yang sedang melakukan aktivitasnya di pasar.

Dalam operasi yustisi itu, satgas juga memberikan himbauan juga menegur para pedagang dan pengunjung pasar yang melanggar protokol kesehatan.

“Para pelanggar protokol kesehatan kami beri imbauan agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Reni.