TMMD  

PANGDAM XIV/HASANUDDIN TINJAU LOKASI TMMD DI TOMPOBULU MAROS

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si didampingi Asintel Kasdam Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, Aster Kasdam Kolonel Arm Hari Wibowo dan Kapendam Letkol Inf Maskun Nafik, S.H., meninjau lokasi sasaran TMMD ke-104 Kodim 1422/Maros, di Desa Bontomanai dan Bontomatinggi Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros, Kamis (14/03).

Kehadiran Pangdam bersama rombongan di lokasi yang berjarak kurang lebih 36 kilometer dari kota Maros, untuk mengecek secara langsung lokasi sasaran dan kemajuan pekerjaan TMMD Kodim 1422/Maros, terutama pada sasaran fisik pekerjaan perintisan jalan sepanjang 3.550 meter dan pemasangan duekker (gorong-gorong) sebanyak 4 titik di lokasi yang sama.

Selain itu, peninjauan yang dilakukan melalui jalur darat menggunakan kendaraan bus dan offroad ke lokasi, akan dijadikan bahan evaluasi guna mengantisipasi terjadi keterlambatan pekerjaan, mengingat waktu yang dialokasikan hanya satu bulan, dimulai sejak tanggal 26 Februari sampai dengan 27 Maret 2019 mendatang.

Disela-sela peninjauan itu, Pangdam menyebutkan bahwa kegiatan seperti ini sangat nyata manfaatnya, dimana keberadaan TNI di tengah masyarakat dan ikut membangun siang malam, meski memiliki medan yang sulit dijangkau. “Dengan soliditas TNI-Polri, Pemda dan masyarakat, medan sulit bukan menjadi halangan untuk membangun jalan rintis, agar masyarakat dapat lebih sejahtera”, ungkapnya.

Tampak hadir dilokasi, Danrem 141/Toddopuli Kolonel Inf Suwarno, Dandim 1422/Maros Letkol Inf Farid Yudho Dwi Leksono, Camat Tompobulu Norman Salman, Kepala Desa Bontomanai Abdul Haris dan Kepala Desa Bontomatinggi Khaerul.