TMMD  

Bergotong – Royong, Tingkatkan Semangat Bekerja Dalam TMMD 104

Talaud – Gotong – royong adalah tradisi masyarakat Indonesia untuk saling membantu satu sama lain, bahkan juga sebagai bentuk kerja sama antara individu dan kelompok, dan membentuk suatu norma saling percaya untuk melakukan kerja sama dalam menangani permasalahan yang menjadi kepentingan bersama. Gotong – royong sering juga disebut dengan kerja bakti.

Prinsip dasar dari gotong-royong adalah, saling membantu atau tolong-menolong, bahkan yang tidak kalah penting, Manfaat dari gotong-royong adalah untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan, Meningkatkan solidaritas dan rasa kekeluargaan dengan sesama manusia, kita yakin gotong-royong merupakan salah satu bentuk TANGGUNG JAWAB manusia sebagai makhluk sosial dalam bermasyarakat.

Dan Gotong-royong tersebut, juga menjadi landasan dalam kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 104 Kodim 1312/Talaud.

Berbagai faktor mempengaruhi mental seseorang dalam bekerja, salah satunya faktor cuaca yang panas sekali ataupun hujan deras sekalipun, namun demikian semangat gotong-royong tersebut dengan kodisi terburuk sekalipun, masih dapat diatasi dengan adanya semangat juang yang tinggi.

Satgas TMMD ke-104 di Desa Rusoh Kodim 1312/Talaud menantang setiap personel untuk tetap semangat bekerja dengan kondisi apapun, termasuk cuaca yang tidak menentu.

Dengan bekerjasama dan bergotong-royong serta dihadapi dengan senang, hati personel Satgas TMMD ke-104 tetap menikmati setiap pekerjaan termasuk mengangkat seng untuk dipasang di kantor tiga pilar yang dilakukan secara bersama sama oleh Satgas TMMD ke-104.

“Kalau rame-rame kita jadi lebih semangat kerja nya sambil bercanda, tapi tetap serius” ucap Pratu Imron, Yonif R 712/WT, Senin (11/3). (Red).