TMMD  

10 Tahun Rusak, Jalan Mat Sani Sebentar Lagi Mulus

JATISARI – Matahari menuju peraduannya, saat Yasin (58) warga RT 002/RW 05, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi tertegun di depan pekarangan rumahnya, menyaksikan personel Satgas Tentara Manunggal Membangu Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi, bersama sejumlah warga yang lebih muda, tengah melanjutkan pengecoran di ruas Jalan Mat Sani, persis di depan rumahnya.

“Maap kita enggak bisa bantu tenaga ini, tangan sudah kagak bisa diajak kerja berat. Paling bocah-bocah aja pada suruh bantuin dah, sama nyediain makan minum seadanya. Alhamdulillah ini akhirnya dibenerin juga. Dari pertama saya datang tahun 2009, jalannya emang rusak parah, ya baru ini dibenarin kali 10 tahun terakhir,” katanya, Kamis (14/3) sore.

Sementara itu, Komandan SSK Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0507/Bekasi Lettu Inf Sulaiman menuturkan, total Jalan Mat Sani yang dikerjakan oleh Satgas TMMD mencapai panjang 178 meter, lebar 3 meter dan tebal 10 sentimeter. Satuan yang bertanggung jawab mengerjakan sasaran ini adalah, Komando Armada I TNI AL dengan jumlah personel 10 orang di bawah pimpinan Pelda Hamdan.

“Hingga semalam Satgas bersama warga berhasil menyelesaikan Jalan Mat Sani sekira 80 persen. Sisanya akan dikerjakan berbarengan dengan kebutuhan pengambilan dokumentasi pengerjaan oleh pihak Kodam Jaya/Jayakarta,” jelasnya.