Warga Lawuka, Apresiasi Cara Kerja Satgas TMMD 104 Konawe

oleh -20 views

Pengerjaan Masjid Nurul Iman yang jadi sasaran Satgas TMMD 104 Konawe yang terletak di Desa Lawuka, Kecamatan Anggotoa, Kabupaten Konawe dinilai sangat cepat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Desa (Kades) Lawuka, La Umara. Ia mengatakan, sikap gotong royong yang sangat tinggi antara Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian, serta masyarakat telah membuat pengerjaan Masjid Nurul Iman yang menjadi sasaran fisik dapat dikerjakan dengan cepat.

“Terimakasih dan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada bapak-bapak TNI yang telah bahu-membahu mengerjakan masjid kami. Sehingga Masjid Nurul Iman bisa digunakan seperti biasanya, hal ini berimbas dengan semakin meningkatnya semangat gotong royong di desa ini,” ujarnya saat ditemui di lokasi kegiatan, Jum’at (15/3/2019).

La Umara mengatakan, kinerja Satgas TMMD 104 ini mendapatkan perhatian masyarakat, khususnya masyarakat Desa Lawuka. Hal tersebut terlihat sejumlah ibu-ibu dengan ikhlas membawakan sarapan pagi untuk Satgas TMMD yang bertugas di Masjid Nurul Iman.

“Antusiasme warga tinggi sekali dalam mengikuti kegitan ini, ibu – ibu pun ikut membawakan makanan untuk bapak-bapak TNI. Saya juga selaku Kepala Desa Lawuka sangat mengapresiasi warga saya yang sudah iklhas menyediakan makanan untuk Satgas TMMD 104,” jelasnya.

Pengerjaan Masjid Nurul Iman ini memasuki tahap penyelesaian dengan melibatkan personel TNI sebanyak 30 orang, mahasiswa KKN dari Universitas Lakidende sedang sebanyak lima orang, lima orang personel Polres Konawe, dan masyarakat setempat sebanyak tujuh orang.

Untuk pengerjaan hari ini, Jum’at 15 Maret 2019, Satgas TMMD 104 fokus pada pemasangan tegel dan pemasangan plafon dalam masjid.

“Selain pemasangan tegel di tempat wudhu, hari ini difokuskan pemasangan tegel di teras depan dan belakang masjid. Kalau pemasangan jendela dan pintu dipastikan selesai hari ini,” pungkas La Umara.

Comment