TMMD  

OLAH RAGA BERSAMA DEKATKAN SATGAS TMMD DENGAN RAKYAT

Konawe – Kemanunggalan TNI dan Rakyat bagi TNI adalah bagian yang sangat utama. TNI dimanapun tempatnya akan selalu mendekatkan diri dengan rakyat dengan Berbagai upaya terus dilakukan untuk menjaga kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Satgas TMMD ke-104 Kodim 1417/Kendari melalui olahraga bersama. Satgas TMMD berupaya menjalin kemanunggalan dengan masyarakat Desa Wowaporesa, Kecamatan Kec Anggotoa, Kab Konawe (17/3).

Dandim 1417/Kendari Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya, selaku Dansatgas TMMD ke-104 Konawe mengatakan, setelah mereka seharian bekerja melaksanakan pembangunan sasaran fisik, anggota satgas berolah raga bersama masyarakat sebagai sarana hiburan, guna menjaga kebugaran fisik, dan kesehatan bagi personel maupun masyarakat.

“ Olah raga juga merupakan salah satu media untuk mendekatkan TNI dan masyarakat, Melalui olahraga dapat meningkatkan kekompakan dan kebersamaan dengan masyarakat demi terwujudnya ikatan yang baik hingga tercapai kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujar Dandim

Sementara salah satu tokoh pemuda dan juga ketua kelompok tani, yang akrab disapa Rahman mengatakan, para pemuda kec anggotoa sangat senang dengan adanya olahraga bersama TNI.

Menurutnya, Adanya olahraga bersama membangkitkan motivasi pemuda desa dalam melaksanakan olahraga yang di fasilitasi anggota Satgas TMMD 104. Kehadiran TNI di kampung ini membawa sejuta hal positif yg patut kami contoh, mulai dari disiplinnya, semangat kerja, dan ramah tamahnya.

“Setiap sore kami diajak main voli dan sepak bola , banyak pemuda yang turut serta. Dengan main voli dan sepak bola sama bapak TNI akan menambah pengalaman bertanding sehingga meningkatkan skil pemain Tim Voli desa kami sehingga diharapkan nantinya mampu bersaing dengan permainan dari Tim voli desa lainnya,” ujar Rahman mengakhiri.