TMMD  

Satgas TMMD Jatiroyom Suplai Air Dengan Toren Percepat Rabat Beton

PEMALANG, NusantaraPos.Com – Guna mempercepat pekerjaan pada pembuatan rabat beton, anggota Satgas TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang, menggunakan Toren/bak penampung air guna mengambil air untuk selanjutnya di droping menggunakan truk sampai ke lokasi pengerjaan rabat beton,Senin (18/3/2019).

Masuk Hari ke-21 pelaksanaan pembangunan TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang di Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh, masih melanjutkan pengecoran beton sepanjang 919 meter, lebar 2,5 meter dengan ketebalan 20 centimeter, yang merupakan jalan pendekat Desa Jatiroyom-Parunggalih.

Dikatakan Danramil 06/Bodeh Kapten Inf Teguh Wibowo, dengan progres yang masih 20 % terus kebut pengerjaannya, tak hanya sibuk di lokasi pengecoran saja, pencarian air untuk mencampur adukan semen, pasir dan split juga terlihat di jembatan Kali Asahan, jalan masuk areal Hutan Perhutani RPH Kaliwadas KPH Pemalang arah dari Desa Jatiroyom.

“Progres pengerjaan rabat beton masih 20 % maka kita kebut untuk pengerjaanya, kemudian juga pengambilan air ini akan didorong dari jembatan kali asahan menuju ke lokasi rabat beton (petak 91 Perhutani) yang berjarak kurang lebih 1 kilometer dari lokasi pengambilan tersebut,”jelasnya.

Diharapkan dengan sasaran fisik yang akan di bangun diantaranya adalah Jembatan Limpas sepanjang 20 x 3,5 meter, rabat beton 919,5 x 2,5 x ketebalan 0,2 centimeter, pembuatan saluran drainase 209 x 0,5, Makadam/Telford dengan volume 805 x 2,5 meter dan beberapa sasaran fisik lainya, memang akan membuka akses jalan dua desa yaitu Jatiroyom-Parunggalih. (*)