TMMD  

Pertamini Kusrini, Alami Kenaikan Omset Adanya TMMD Pemalang

Pemalang – Dampak adanya pembangunan jalan dan jembatan yang dilakukan dalam TMMD Reguler 104 Pemalang, bagi Yusron (40) warga Desa Kesesirejo Rt/Rw. 03 Kecamatan Bodeh adalah menjadi karunia baru baginya.

Pom Bensin mini miliknya yang rataan harian kurang lebih 200 ribu, kini mendapatkan tambahan omset sebesar 100 ribu sejak banyaknya orang yang mengakses desa tetangganya, Jatiroyom (desa sasaran TMMD Reguler 104 Pemalang). Namun pemasukan terbesar berasal dari armada pengangkut material TMMD yang menggunakan bahan bakar bensin.

Tampak Kusrini (31) istri Yusron, melayani salah satu pelanggannya Alwan (17) pemuda Dusun Kaliwadas Rt. 04 Rw. 02 Desa Jatiroyom, di Pertamini miliknya yang berada di Jalan Raya Provinsi Pekalongan-Purwokerto, Desa Kesesirejo.

Inilah karunia yang dimaksudkan berkat jalan baru yang sedang dikerjakan TNI bersama seluruh komponen masyarakat yang membawa pertumbuhan ekonomi baru bagi masyarakat di seputaran Jatirotom.

“Walaupun desa kami tidak dibangun namun kami juga mulai mendapatkan rejeki. Semoga nanti banyak warga Jatiroyom yang segera mempunyai sepeda motor sehingga menambah laris dagangan saya,” ucap Kusrini berharap. (Aan Pendim Pemalang/Joko).