TMMD  

Begini Parahnya Kondisi Jalan Makadam Yang diGarap TMMD Jatiroyom

PEMALANG, NusantaraPos.Com – Medan ekstrem TMMD Reguler ke -104 Kodim Pemalang di Desa Jatiroyom membuat pengerjaanya agak terhambat, saat turun hujan sudah di pastikan jalan tersebut menjadi layak untuk ditanami jagung dan padi, sungguh sangat menantang, terutama dalam membuat saluran drainase.

Namun semangat anggota satgas TMMD juga tak menyerah begitu saja, dengan semangat yang tinggi tantangan dan hambatan tersebut pastinya bisa diatasi dan dicari solusinya, dengan kemanunggalan TNI dan Rakyat di lokasi TMMD maka tidak ada pekerjaan yang sulit.

Hal itu di amini Abdul Kosim (55) orang warga Randudongkal pemalang yang bekerja membantu tmmd sebagai tukang galian ini, sepakat apabila dengan semangat kemanunggalan TNI dan Rakyatlah yang membuat pekerjaan menjadi lebih ringan.Selasa(19/3/2019)

“ Saya merasa punya semangat baru setiap bekerja dengan TNI, tidak tahu kenapa dengan hadirnya TNI kita jadi tambah rajin bekerja dan seakan-akan mendapat tenaga baru,”ucap Kosim sambil membuat saluran drainase.

Progres capaian sasaran fisik yang sudah dibangun diantaranya pembangunan jembatan limpas dengan panjang 20 meter x3,5 meter, rehab rumah tidak layak huni 3 unit serta bronjong kawat yang juga sudah selesai 100%, untuk saat ini sasaran jalan makadam beserta paket lengkapnya yaitu talud dan drainase terus dikebut pengerjaanya agar selesai tepat waktu. (*)