Abadikan pelaksanaan TMMD di Ds. Tungka dengan tugu prasasti”

oleh -10 views

Pelaksanaan TMMD Reguler ke-104 Kodim 1419/Enrekang sudah mendekati titik akhir. Untuk mengenang telah dilaksanakannya program TMMD di Desa Tungka Kec/Kab Enrekang tersebut, anggota Satgas dengan dibantu warga membangun Tugu Prasasti TMMD.

Tugu prasasti TMMD Reguler ke-104 TA. 2019 Kodim 1419/Enrekang ini dibangun dengan tujuan agar warga mengenang adanya peristiwa pelaksanaan program TMMD Reguler ke-104, yang telah turut membangun desa mereka. Selain sebagai upaya menjaga tali silahturahmi serta kedekatan satgas TMMD dengan warga masyarakat desa Tungka, tugu ini juga sebagai bukti adanya kemanungalan TNI dengan rakyat untuk membangun demi kemajuan desa-desa di wilayah Kab. Enrekang, khususnya Desa Tungka.

“Untuk hari ini pembangunan tugu prasasti baru tahap pembuatan pondasi, tetapi saya punya keyakinan sebelum penutupan TMMD, prasasti akan rampung seratus persen,” kata Kapten Inf Laode Yijo yang merupakan Pasiterdim 1419/Ekg yang tergabung dalam kelompok Satgas TMMD Reguler ke-104.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf Aries Dwiyanto selaku Komandan Satgas TMMD ke-104 menjelaskan bahwa, tugu prasasti ini harus dibangun sebagai tanda dan bukti telah dibangunnya Desa Tungka oleh TNI/Polri pada program TMMD Reguler ke-104 tahun 2019.

“Tugu prasasti ini siap diresmikan saat penutupan, sebagai tanda berakhirnya pelaksanaan TMMD, ke-104” ujar Letkol Inf Aries Dwiyanto dengan penuh kebanggaan.