TMMD  

Kodim 1407/Bone Gelar Rakor Evaluasi TMMD ke-104

WATAMPONE, – Rapat Koordinasi Evaluasi dan Persiapan Penutupan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke104, Kodim 1407/Bone, tahun 2019 digelar di Ruang Data Makodim 1407/Bone Kel. Manurunge Kecamatan Tenete Riattang Kabupaten Bone. Rabu (20/3/19).

Rapat dipimpin langsung oleh Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin yang didampingi oleh Pasiter Kodim 1407/Bone Kapten Inf Kamaluddin, Para Perwira, Danramil jajaran Kodim 1407/Bone, perwakilan dari Humas Pemkab Bone serta Dinas terkait.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan beberapa masukan-masukan dari masing-masing peserta rapat, terkait perkembangan program fisik maupun non fisik yang telah dilaksanakan maupun yang masih dalam proses penyelesaian dan perbaikan. Selain evaluasi dalam rapat juga dibahas persiapan acara penutupan TMMD ke 104 Kodim 1407/Bone Tahun 2019, yang rencananya akan dilaksanakan satu Minggu kedepan.

Komandan Kodim (Dandim) 1407/Bone, Letkol Inf Mustamin menyampaikan, sebagai aktivitas atau kegiatan TNI yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sekaligus sebagai sarana fasilitasi pembinaan hubungan TNI dengan masyarakat adalah salah satunya melalui kegiatan TMMD.

Menurut Dandim, Target kegiatan TMMD adalah pengembangan dan pembangunan fisik dan non fisik di lokasi sasaran.

“Kegiatan fisik lebih diutamakan untuk membangun infrastruktur antara lain perintisan jalan, pembuatan talud, pembuatan jembatan serta pembuatan Dekker di lokasi sasaran, yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat,” jelas Letkol Inf Mustamin.