TMMD  

PEMBERIAN VITAMIN SAPI OLEH SATGAS TMMD 104 KONAWE

Konawe_Program Tentara manunggal membangun Desa (TMMD) ke 104 Konawe Kodim 1417/Kendari sudah memasuki pekan ke tiga, dimana salah satu program unggulan TMMD ke 104 adalah Inseminasi Buatan (IB) Sapi. Inseminasi Buatan Sapi disamping menyuntikan sperma sapi berkualitas ke dalam alat kelamin sapi betina yang birahi juga memberikan suntikan vitamin kepada sapi yang bertujuan menjaga kelangsungan hidup serta kesehatan bagi sapi ternak.

Bertempat di desa Lamokuni kecamatan Anggotoa Kabupaten Konawe sapi milik bapak satria dan bapak adrian yang berjumlah delapan ekor diberi suntikan vitamin, Vitamin di dapat dari dinas peternakan kabupaten konawe dalam hal ini bidang pembibitan Produktif ternak. Kepala Bidang Pembibitan Produktif Ternak Made Sudiarka, Spt menjelaskan program penyuntikan vitamin untuk sapi merupakan program yang sudah bersinergi dengan program TMMD ke 104 konawe, Made sudiarka juga menambahkan bahwa TIM nya sangat terbantu dengan adanya para prajurit Inseminator yang dapat melakukan penyuntikan vitamin kepada sapi sehingga dapat saling menyukseksan Program yang sedang berjalan.

Kopral Thomas dan Kopral Zainuddin adalah petugas Insemintor yang melakukan penyuntikan Vitamin kepada sapi milik bapak adrian dan bapak satria, kedua babinsa Inseminator ini sebelumnya telah mengikuti Pendidikan dan Latihan di Dinas peternakan Kabupaten Konawe, mereka telah mendapatkan mandat langsung oleh Komandan Kodim 1417/Kendari Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya, S.E, M.I.Pol untuk mengikuti Diklat yang bisa bilang singkat tersebut di Dinas Peternakan Kabupaten Konawe.