TMMD  

SATGAS TMMD 104 KONAWE MENGGELAR SUNATAN MASAL

Konawe_Program Tentara Manunggal membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 1417/Kendari melalui Program sasaran Non fisik dengan mengadakan kegiatan Baki Sosial (Baksos) dimana salah satu kegiatannya adalah Sunat Masal. Kegiatan ini di selenggarakan dengan menggandeng Rumah Sakit Dr. Ismoyo Kendari (RS Korem) yang melibatkan para prajurit kesehatan (Tim Kes) dari RS Korem Kendari.

Letkol Cpn Fajar Lutvi (Dandim 1417/Kendari) menjelaskan kami telah berkoordinasi dengan Komandan Detasemen Kesehatan (Dandenkesyah) kendari untuk melaksanakan Program Bakti Sosial yang merupakan salah satu Program Non fisik tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Konawe, di kesempatan yang sama Wakil Komandan Detasemen Kesehatan Kendari (Wadan Denkesyah) Rs. Korem Kendari Mayor Ckm Usman, SKM mewakili Dandenkesyah Kendari mengirimkan Personel Tim Kesehatan yang bertugas sebagai tenaga Medis untuk kegiatan Sirkum (Sunat masal) ke Lokasi Baksos Sunat Masal yang bertempat di Desa Nario Indah Kecamatan Anggotoa Kabupaten Konawe.

Sri Rahayu warga desa karandu merupakan Salah Seorang Ibu yang anaknya diikutkan giat sunat massal ini mengatakan dirinya sangat senang dan merasa terbantu dengan adanya sunat masal yang di gratiskan ini ia berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut sehingga dapat membantu masyarakat khususnya yang kurang mampu.

Praka tajuddin Anggota Satgas TMMD 104 juga merupakan Tim Medis Dari Rs DR Ismoyo Kendari mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang bisa tergabung dan turut serta dalam kegiatan bakti sosial ini karna dapat meringankan beban warga masyarakat yang merupakan salah satu tujuan dari program TMMD ke 104 Konawe.