TMMD  

PENGOBATAN MASAL GRATIS BAGI WARGA SEKITAR LOKASI TMMD 104 KONAWE

Konawe_Kegiatan Bakti sosial yang merupakan rangkaian dari Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 dengan sasaran Program Non fisik salah satunya adalah kegiatan Bakti Sosial, Kegiatan yang melibatkan Dinas Kesehatan Pemda Kabupaten Konawe Unit pelakasanakan Dinas Puskesmas Anggotoa ini memiliki program yang bersinergi dengan program TMMD ke 104 Kodim 1417/Kendari yaitu melakukan pengobatan masal gratis kepada warga masyarakat sekitar.

Bertempat di Lapangan Desa Nario Indah Kecamatan Anggotoa Kabupaten Konawe pengobatan masal gratis dilaksanakan dengan melibatkkan 20 orang Tenaga Medis dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Anggotoa. Kepala Puskesmas Anggotoa Nurlela Saranani, SKM, mengatakan persedian obat kami cukup banyak dan tenaga medis sudah cukup memadai, dalam kegiatan pengobatan masal gratis ini melibatkan 4 orang Dokter 3 Dokter umum dan 1 orang dokter Gigi.

Sutina salah seorang warga desa wawoporesa yang ikut dalam kegiatan pengobatan masal gratis ini mengeluhkan sakit di dada sejak 3 tahun terakhir, ketika sutina mengetahui kabar tentang pelaksanaan pengobatan masal gratis ini ia langsung bergegas dengan diantar cucunya menuju lapangan pengobatan, sutina menyampaikan bahwa ia sangat senang sekali dapat berobat di tempat ini apalagi gratis, kata Dokter saya harus banyak beristirahat obatnya diminum secara teratur,. Ucap wanita berusia renta ini.

Komandan Kodim 1417/Kendari Letkol Cpn fajar Lutvi Haris Wijaya, S.E, M.I.Pol menjelaskan Kegiatan Bakti Sosial Pengobatan masal gratis kepada warga Masyarakat ini merupakan salah satu program tentara manunggal membangun desa (TMMD) ke 104
dengan Sasaran non fisik, dimana kami sudah berkoordinasi dengan Instansi Terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan pemerintah daerah (Pemda) kabupaten konawe dimana untuk Unit Pelaksanaan kerjanya melalui Puskesmas anggotoa, Ungkap Dandim.