Tak Datang Jemputan, Numpangpun Jadi

oleh -

Donggala,- Pelaksanaan TMMD 104 Tahun 2019 Kodim 1306/ Donggala yang dilaksanakan di desa Kapiroe hari ini sudah memasuki ke 22 dan sebentar lagi penutupan akan dilaksanakan. Para Satgaspun mulai difokuskan dalam satu titik kegiatan yakni pembangunan rumah tiga pilar yang nantinya untuk melayani masyarakat desa Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi.

Para satgas TMMD 104 yang saat itu selesai bekerja sekitar jam 5, masih duduk dan beristirahat di lokasi kerja. Ternayata mereka sedang menunggu jemputan yang biasa menggunakan mobil Dinas milik Koramil 02/BRM Kecamatan Palolo. Mereka kelihatan nampak kecapekan karena seharian bekerja.

“Wah lama benar jemputan kita datang, terus jam berapa kita akan di jemput?” Tanya Pratu Solihin kepada temannya Pratu Indro saat di lokasi rumah tiga pilar, Kamis (21/3/19)

Lama mobil jemputan tak datang, tiba-tiba melintas mobil bak terbuka yang kebetulan akan melewati rumah Posko TMMD di Desa Kapiroe. Merekapun meminta tumpangan kepada sopir mobil bak terbuka.

Sang sopir yang ternyata warga desa Kapiroe, menyilahkan mereka untuk menumpang . Bahkan mereka akan diantar sampai di depan rumah Posko TMMD.

“Saya sangat senang bisa membantu bapak TNI memberi tumpangan dan mengantar ke posko. Saya hanya bisa memberikan bantuan ala kadarnya saja karena bapak-bapak TNI ini telah berjuang sekuat tenaga untuk memajukan Desa ini,” Pungkasnya.