TMMD  

Vibro Roller Terus Bekerja Tanpa Kenal Lelah Demi Sukseskan TMMD Jatiroyom

PEMALANG, NusantaraPos.Com – Satu minggu menjelang di tutupnya kegiatan TMMD Reguler ke-104 Kodim 0711 Pemalang di desa jatiroyom Kecamatan bodeh Kabupaten Pemalang, pekerjaan jalan makadam dan sejumlah pekerjaan lainya masih terus dikebut untuk penyelesainya.

Vibro Roller beserta operatornya dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pemalang juga sudah diterjunkan, sehingga perapian atau pemadatan jalan selebar 2,5 meter tersebut cepat selesai dan makadam dapat dikebut dengan dukungan faktor cuaca yang sedang bersahabat.

Satu Vibro Roller nampak masih terus bekerja dengan maksimal dan akan tetap berada di Jatiroyom sampai dengan pekerjaan maksimal atau TMMD ditutup 27 Maret 2019 mendatang. Mulai terlihat wajah jalan baru progres 65 % yang sudah puluhan tahun diimpikan, khususnya masyarakat desa Jatiroyom dan Parunggalih.

kedepan, akses yang akan menghubungkan Parunggalih-Jatiroyom sejauh 4 kilometer 10-15 menit ini, selain utamanya sebagai sarana pengangkutan hasil bumi juga akan menjadi sarana kesehatan serta pendidikan terdekat. Banyak ana-anak SD Parunggalih yang bersekolah di Jatiroyom yang biasanya menempuh memutar melewati desa lainnya, Desa Pasir sejauh 19 kilometer 45-50 menit.

Dibenarkan Babinsa Parunggalih, Serka Kusnadi bahwa, “Kedepan kendaraan pengangkut hasil panen utama berupa jagung serta barang akan mudah melewati jalan selebar 2,5 meter berupa makadam 805 meter, rabat beton 919 meter serta Jembatan Limpas Kali Bacin dengan lebar 3,5 meter dan panjang 20 meter,”jelasnya.(*)