TMMD  

Gotong Royong dan Kekeluargaan Jadi Kenangan Terindah TMMD 104

SIGI – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD 104 TAHUN 2019) ke-104 tahun 2018, di Bakubakulu telah berakhir. Seluruh prajurit TNI sudah kembali ke kesatuan atau markasnya masing masing.

Akan tetapi ada sejuta kesan dan kenangan indah yang tertinggal, dan itu akan dikenang selalu oleh warga Bakubakulu.Keberadaan Prajurit TNI selama satu bulan sungguh sangat bermakna dan bermanfaat bagi warga.

Banyak sudah pekerjaan fisik yang berhasil dilakukan seperti pembuatan jalan, bedah rumah, penataan lingkungan berhasil diselesaikan dan ini terwujud berkat gotong royong antara prajurit TNI dan warga yang tidak kenal lelah bekerja keras bersama.

Program lain yang juga mengesankan warga Bakubakulu dalam TMMD 104 Tahun 2019 kali ini adalah kegiatan non fisik, dimana prajurit TNI selama mengikuti program TMMD 104 menginap di rumah warga.
Hal ini memungkinkan prajurit TNI untuk aktif berbaur dalam kegiatan masyarakat seperti pengajian di mushola, tahlilan, membantu warga yang menggelar hajatan, ronda malam, bahkan ikut dengan warga ngobrol di warung kopi.
” Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak bapak TNI yang sudah membangun rumah saya, semoga jerih payahnya dibalas oleh Allah SWT dan saya juga berterima kasih kepada warga sesaat Bakubakulu dan Satgas TMMD 104 tahun 2019 Donggala yang sudah berjuang membangun Rumah Tiga Pilar,” kata Kepala Desa Bakubakulu.(*)