TMMD  

Cucian Motor/Mobil Desa Cangak Dapat Pelanggan Baru Satgas TMMD Pemalang

Pemalang – Adalah “Cuci Steam Kembaruaya”, usaha cucian motor atau mobil kakak beradik, Ali Supri (29) dan Ali Zainudin (22) Desa Cangak Rt. 13 Rw. 02 Kecamatan Bodeh, desa tetangga Jatiroyom, 2,2 kilometer 8 menit kearah utara Kantor Desa.

Juga berharap peningkatan penghasilan dari menjual jasanya. Ali Supri mengaku selama satu tahun ini mendapatkan keuntungan kotor sekitar 200 ribu/harinya. Ia menyatakan senang bahwa program TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang sangat membangun desa tetangganya Jatiroyom dan Parunggalih yang nanti hanya akan berjarak tempuh baru 4 kilometer 10-15 menit dari sebelumnya memutar jarak 19 kilometer 45-50.

Peluang akan semakin banyaknya kendaraan bermotor yang akan dimiliki para petani kedua desa karena jalan yang dulunya setapak akan selebar 2,5 meter dengan 805 meter Makadam dan 919,5 meter beton, coba diintip mereka untuk menyediakan Sembako, rokok dan minuman (warung kelontong) yang akan mereka tambahkan selain cucian.

Nampak Serma Imam, Satgas TMMD dari Kodim menjadi pelanggan baru selama satu bulan pelaksanaan TMMD di desa tetangganya. Imam juga menggali perspektif ekonomi jamak warga di sekitar Jatiroyom guna dipublikasikan ke umum terkait tanggapan, harapan dan mungkin apresiasi yang diberikan masyarakat, ormas ataupun pelajar. Karena terkadang aspirasi dan apresiasi mereka tidak diketahui.

“Terima Kasih Pak jalan dibangun, semoga jika jalan itu jadi banyak warga yang mempunyai kendaraan mencucinya disini. Mereka jadi tidak malas keluar desa karena jalanan sudah bagus. Kalau penghasilan stabil dan meningkat, saya akan mengambil pinjaman suku bunga lunak untuk membeli alat cuci hidrolik,” harap dan apresiasi Ali Supri. (Aan Pendim Pemalang).