TMMD  

Forkopimda Pemalang Tanam Ratusan Salam dan Kosambi Bersama TNI

Pemalang – Jajaran Forkopimda Kabupaten Pemalang menanam ratusan bibit pohon salam dan kosambi di areal Perhutani RPH Kaliwadas KPH Pemalang, petak 91 seluas 0,25 hektar. Reboisasi ini disinergikan dengan program TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang, sasaran non fisik.

Tampak foto Kepala Dispermasdes Drs. Tetuko Raharjo, M.Si, Kejari Ferizal, S.H, M.H serta R. Ari Muladi, SH mewakili Ketua Pengadilan Negeri, menanam simbolis di lubang tanam yang telah disiapkan dibawah pelayanan anggota Satgas TMMD serta Pemuda Karang Taruna Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh (desa sasaran TMMD). Jumat (8/3/2019).

Senada juga dilakukan Waaster Kasad, Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, S.I.P Ketua Tim Wasev Sterad TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang, Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Kav. Dani Wardhana, S.Sos, M.M, M.Tr (Han), Forkopimda lainnya, Pabandya Ter Kodam IV Diponegoro mewakili Pangdam Letkol Inf. May Artantyo, Muspika Bodeh serta para Kades Se-Bodeh.

Besar manfaat dan kecocokan tanah inilah yang coba dimaksimalkan Dinas Pertanian dan Kehutanan Pemalang dengan memberikan bantuan bibit tersebut guna membangun perekonomian alternatif masyarakat Jatiroyom yang mayoritas menanam jagung.

Diungkapkan Kejari, Ferizal, S.H, M.H mewakili Forkopimda, “Kami harapkan masyarakat merawat dengan baik apa yang telah ditanam, karena hasilnya juga mereka yang akan menikmatinya. Saya yakin ini akan menjadi tambahan penghasilan baru selain Pemalang lumbungnya jagung Jawa Tengah,” tuturnya. (Aan Pendim Pemalang).