TMMD  

Ujung tombak satuan teritorial adalah Babinsa

Sebagai anggota Satgas TMMD ke-104 TA. 2019 yang dilaksanakan di Desa Tungka Kec. Enrekang Kab. Enrekang, Sulawesi Selatan, tidak hanya tugasnya sebagai anggota Satgas yang diselesaikan, tapi setiap ada kesempatan selalu mengulurkan tangan untuk membantu kegiatan di desa binaannya.

Babinsa Ramil 1419-02/Enrekang, Sertu Suleman selalu eksis bersama warga Desa Tungka di saat sedang berada di wilayahnya. “Babinsa itu ujung tombaknya Kodim. Sehingga kami harus optimal dalam bekerja,” ujarnya.

Bentuk eksistensinya Babinsa diwujudkan melalui kegiatan bersama warga binaannya. Setiap ada kesempatan, selalu memanfaatkan waktu yang ada bersama warganya, bergotong royong bersama mengangkat tumpukan tanah di sekitar Masjid Nurul Iksan Desa Tungka.

Upaya pendekatan dan kemanunggalan dengan rakyat tidak pernah luntur dari prajurit TNI. Sudah menjadi komitmen TNI sebagai bagian dari rakyat yang sudah tertanam dalam sanubari setiap insan prajurit bahwa hubungan emosional yang terjalin adalah keakraban tak terpisahkan.