TMMD  

Pembangunan RTLH Mencapai 90 Persen

DONGGALA – Renovasi rumah tidak layak huni (RLTH) jadi salah satu program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-104 di wilayah Kodim 1306/ Donggala, berlangsung di Desa Bobo Kecamatan Palolo,Kabupaten Donggala.Sedikitnya ada 6 RTLH yang dibangun TNI.

Danramil 02/BRM Kodim 1306/Donggala, Kapten inf Hanafi, Minggu (24/3/19) mengatakan, pertengahan berlangsungnya TMMD, renovasi RTLH hampir selesai. Pengerjaannya total keseluruhan sudah mencapai 90 persen.

“Sudah hampir selesai berkat solid dan kompaknya TNI dan warga Desa Bobo,” katanya.

Ia menambahkan, dari 3 rumah saat ini, sudah 2 rumah yang selesai 100 persen. Sisanya, sudah selesai hingga 95 persen. TNI menargetkan pekan besok Selasa semua rehab RTLH sudah selesai
.
“Kami targetkan maksimal pekan depan seluruhnya sudah selesai 100 persen. Kami optimis selesai tepat waktu karena bantuan masyarakat dan kompaknya TNI-Polri serta Ormas. Untuk hari ini saja, ada 100 warga yang berpartisipasi,” imbuhnya.

Asman (41), salah satu warga Desa Bobo yang rumahnya direhab dalam TMMD ini, mengaku sangat bersyukur. Pasalnya, sebagai seorang yang tidak punya (miskin) yang hanya bekerja serabutan, berat sekali bisa membangun rumah reotnya menjadi bagus.
“Saya bersyukur sekali ada TMMD ini. Pak Tentara membangun rumah saya dengan bagus. Terima kasih Pak Tentara,” ujarnya lirih.

Kini rumah Asman tak lagi bocor ketika hujan. Lantainya sudah tidak becek lagi. Dia dan istrinya pun bisa tidur dan beristirahat dengan nyaman. TMMD ini menjadi peristiwa hidup yang tak terlupakan bagi Tuyeri dan keluarganya.
(Pendim1306).