TMMD  

Meski Sibuk Bekerja, Satgas TMMD Tetap Aktif Berinteraksi

Donggala – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 TA. 2019 Kodim 1306 / Donggala Desa Bobo Kecamatan Palolo Kabupaten Donggala, secara resmi di buka dimulai sejak tanggal 15 Oktober 2019 lalu. Beragam kegiatan baik fisik maupun non fisik telah dilakukan. Selain kegiatan fisik dan non fisik tersebut, para prajurit Satgas TMMD juga harus tetap aktif berinteraksi dengan masyarakat setempat sekalipun padatnya kegiatan.

Memasuki hari ke Tujuh belas, kian tampak keakraban para anggota Satgas TMMD Reg Ke-104 Kodim Donggala dengan warga Desa Bobo baik tua maupun muda. Terbangunnya keakraban yang penuh kekeluargaan ini, tak lepas dari seringnya anggota Satgas anjangsana dengan warga dengan menggunakan metode 3S (salam,senyum,sapa)

Seperti salah satu Satgas TMMD Kodim 1306/Donggala Serda Ma`afi, di sela-sela istirahat sore, masih menyempatkan diri untuk bercengkrama dengan para Ibu -Ibu di antaranya Sanur ( 50),Ragita ( 44) Desa Bakubakulu yang sedang istirahat selesai panen cokelat.

Saat istirahat melepas lelah, tanpa canggung, Kopda Hendrik menghampiri para Ibu Desa Bobo tersebut yang sedang istirahat.

Masih tuturnya, hal tersebut ia lakukan untuk menjalin ikatan kekeluargaan dan keakraban dengan masyarakat dan itu tidak ada salahnya kita lakukan sebagai bentuk komunikasi sosial (Komsos), sesuai slogan kita “Bersama Rakyat TNI Kuat” serta tanpa kita sadari akan tejalin ikatan emosional” ujarnya.(Pendim 1306)