TMMD  

Ajari hidup sehat dengan membuat jamban keluarga.

Pak Sodding (52) adalah salah satu warga Dusun Tapuan Desa Tungka Kec. Enrekang Kab. Enrekang yang mendapat bantuan pembuatan jamban pada Program TMMD ke-104 Reguler TA. 2019. Satgas TMMD ke-104 Kodim 1419/Enrekang terus menyelesaikan pekerjaan pembuatan jamban bagi warga Desa Tungka.

“Dengan pembuatan jamban ini, kita mau mengajari kepada warga desa yang belum mempunyai jamban tentang bagaimana hidup yang sehat serta apa akibatnya kalau sering buang air sembarangan,” ujar Pelda Jonathan, Kaposkes Kodim 1419/Enrekang.

Masih ada warga desa Tungka yang belum memiliki jamban keluarga karena kondisi ekonomi. Dengan adanya program pembuatan jamban ini, harapannya bisa mempengaruhi warga lain yang belum memiliki jamban untuk berusaha membuat jamban keluarga masing-masing.

“Pembuatan jamban di Desa Tungka yang menjadi lokasi TMMD ke-104 ini diharapkan bisa membantu meningkatkan taraf kesehatan bagi warga setempat,” papar Dan SSK, Kapten Czi Rose. “Dalam TMMD ke-104 ini, akan dibangun Jamban keluarga sebanyak 20 unit dan saat ini pekerjaannya sudah mencapai 95% 95%,” ungkapnya.