Petani Merasakan Mulusnya Jalan Hasil TMMD

oleh -16 views

JEMBER- Harapan besar bagi sebagian warga Desa Gunungmalang Kecamatan Sumberjambe, Jember sangat besar. Salah satunya jalan usaha tani yang sedang dikerjakan oleh Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD ). Kini, jalan tersebut berubah menjadi jalan yang layak untuk dilalui bagi petani warga seakitar.

Sebelumnya, jalan usaha tani yang dilalui belum layak. Tanah liat dan sawah menjadi penyebabnya. Apalagi ketika musim hujan, jalan akan berlumpur ddan kerdaraan tani yang melintas sakan sulit. Kini
hasil dan kerja kerasnya kini menghasilkan manfaat. Salah satunya adanya pelaksanaan program fisik dan nonfisik yang telah dilakukannya. Terutama pada sasaran pengerjaan jalan sepanjang 2 Km, Minggu (24/3/19).

“Jalan usaha tani ini lokasinya awalnya sulit di lokasi. Kini sudah dilakukan pembangunan dari pekerja di TMMD, jalan yang diperkeras dengan pengaspalan ini medannya sangat sulit ,sehingga perlu pengawalan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan” ungkap Letkol Inf Arif Munawar.

Kehadiran Satgas TMMD Reguler Ke-104 Kodim 0824/Jember di Desa Gunungmalang Kecamatan Sumberjambe ini memang sudah membuat banyak perubahan yang sangat signifikan, baik dari segi infrastruktur yang dikerjakan maupun kamtibmas bagi Desa Gunungmalang. “Kita akan terus berjuang sekuat tenaga untuk mensukseskan gelaran TMMD reg 104 ini, sesulit apapun medan yang ada akan kita lewati,dan kita sudah terbiasa dengan hal seperti ini ,”Imbuh.(Penrem 083/Bdj)