TMMD  

Tiga hari lagi menjelang penutupan kegiatan program TMMD

Tiga hari lagi menjelang penutupan kegiatan program TMMD ke-104 tahun 2019 Kodim 1407/Bone, unsur personel dan instansi yang terkait dalam pelaksanaan TMMD terus mengupayakan berbagai koordinasi dan pembenahan dalam rangka Persiapan Upacara Penutupan yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa Lallatang Kec. Duaboccoe Kab. Bone prov. Sulawesi Selatan

Realisasi sasaran fisik pembangunan infrastruktur sampai saat ini belum rampung semua, diantaranya pembuatan pondasi talud dikiri kanan badan jalan dan pengerasan jalan dengan memasukkan bahan materil elektrik menggunakan kendaraan angkutan truk untuk timbunan kemudian diratakan menggunakan kendaraan bulldozer dan dipadatkan dengan kendaraan berat roller.

Personil satgas TMMD yang didalamnya TNI-POLRI dengan masyarakat bekerja bergotong royong mengoptimalkan pekerjaan pembangunan pembuatan pondasi talud dikiri kanan badan jalan untuk menyelesaikan pencapaian target yang telah ditentukan. Sinergitas TNI-POLRI dengan Masyarakat sejak berlangsung kegiatan program TMMD sangat solid terpancar diwajah dengan penuh semangat menyongsong kesuksesan pada program TMMD. Terlihat pada saat berkerja berbagi sektor tugas dibawah terik matahari yang menyengat, anggota ada yang mengaduk campuran semen dan pasir, ada yang mengangkut campuran dengan menggunakan gerobak, mengangkut batu pondasi, dan ada pula yang memasang male untuk pemasangan pondasi talud.

Perjuangan dan kerja keras yang dilakukan satgas TMMD merupakan bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara mewujudkan pembangunan pedesaan demi kepentingan masyarakat meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran dibidang pertanian dan perekonomian. Dengan adanya program TMMD membangun infrastruktur pedesaan diharapkan TNI-POLRI dapat merebut hati rakyat sesuai yang tertuang dalam kemanunggalan TNI dengan rakyat.