TMMD  

TMMD Kodim Pemalang, Menjawab Mimpi Masyarakat Jatiroyom

PEMALANG, NusantaraPos.Com – Berkat kerja keras satgas TMMD Kodim pemalang bersama masyarakat yang sudah merampungkan berbagai pekerjaan guna terbukanya akses jalan desa Jatiroyom dan Parunggalih, maka berdampak pada petani di daerah tersebut.

Hal itu diungkapkan warga jatiroyom, Iwan Siswanto, adanya jalan baru ini sangat membantu karena bisa mengangkut jagung ke kota menggunakan motor. padahal sebelumnya hanya bisa memanggul jagung ke pasar dengan berjalan kaki selama 1,5 jam itu pun harus melewati perbukitan dengan jalan setapak yang licin dan berlumpur.

“ Biasanya jalan kaki, sekarang alhamdulillah, dengan adanya pembangunan yang dilakukan melalui TMMD, masyarakat sudah bisa menggunakan sepeda motor,dulu setiap panen pasti jalan kaki di jalan yang berlumpur dan becek,”ucap Iwan Siswanto.

Sementara itu, menurut Danramil 06/Bodeh, kapten inf Teguh Wibowo, jalan baru ini menjawab mimpi 3.434 warga jatiroyom untuk lebih cepat mengakses ekonomi, kesehatan dan pendidikan ke kota atau ke desa lainnya seperti ke desa parunggalih. disamping itu, tmmd ini juga mendekatkan tni kepada masyarakat dan juga mengajarkan kegotong royongan.

“ yang mana ini sangat bermanfaat bagi warga parunggalih untuk beraktivitas lebih cepat, lebih efisien daripada kemarin-kemarin, gotong royong ini dari TNI untuk rakyat dan manunggal bersama Rakyat”.ujarnya. (*)