TMMD  

Kesedihan Nenek Umi, Setelah di Pamiti Satgas TMMD Kodim Pemalang

PEMALANG – “Tak terasa sudah selesai tugas satgas TMMD Kodim pemalang dalam melaksanakan tugas di desa kami, dan sudah satu bulan penuh bercengkrama dengannya, rasanya kayak baru kemarin sore datang ke Desa Jatiroyom ini,”ungkap nenek Umi. Salah satu orang tua asuh anggota satgas TMMD Kodim Pemalang.Kamis(27/3/2019)

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 104 tahun 2019 Kodim 0711/Pemalang telah resmi ditutup hari ini tanggal 27 Maret 2019, seluruh prajurit Satgas sudah berpamitan dan seusai upacara penutupan langsung meninggalkan lokasi Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang.

Pembangunan melalui program TMMD di Desa Jatiroyom ini adalah pembukaan akses jalan antar desa Jatiroyom-Parunggalih dan tentunya banyak meninggalkan kesan dan kenangan indah yang tertinggal dan akan terkenang selalu oleh masyarakat di sana.

Menurut warga nenek Umi, keberadaan prajurit TNI selama pelaksanaan TMMD ke 104 di daerah mereka sungguh sangat bermakna dan bermanfaat, sudah banyak pekerjaan fisik yang berhasil dilakukan seperti jembatan limpas jalan makadam, rabat beton, gorong-gorong dan rehab RTLH sebanyak 3 unit.

Kenangan lain yang juga mengesankan saat para prajurit menginap di rumah warga selama kegiatan TMMD, sehingga para prajurit secara langsung aktif berbaur dalam kegiatan masyarakat dan bahkan sudah dianggap menjadi saudara sendiri.

Umi mengatakan, betapa sedihnya setelah sebulan kita bersama, makan tidur dan tinggal bersama satu rumah, lalu ditinggal begitu saja tidak ada angin dan hujan, moro moro berpamitan(tahu-tahu berpamitan), rasanya seperti terbangun dari mimpi betapa sedihnya, ” Ucap Umi.(*)