TMMD  

Meriahkan Upacara TMMD Diskoperindag Pemalang Pamerkan Kerajinan Tangan

PEMALANG, NusantaraPos.Com – Upacara penutupan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-104 adalah even besar dan melibatkan ratusan peserta serta disaksikan oleh banyak masyarakat dusun/ desa/kelurahan dimana TMMD dilaksanakan.

Dan pada kali ini, di Desa Jatiroyom kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang, upacara penutupan TMMD Reguler ke-104 resmi ditutup Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Kavaleri Dani Wardhana, S.Sos, M.M, M.Tr (Han), berbagai acara setelah dilaksanakan upacara antara lain, sunatan massal dan kegiatan sosial lainya. Rabu (27/3/2019)

Momen kali ini juga tidak disia-siakan oleh Diskoperindag kabupaten pemalang untuk mempromosikan hasil karya nya pada kegiatan tersebut, dengan menampilkan beberapa kerajinan tangan seperti Tas, gelang, gantungan kunci serta pernak-pernik yang merupakan kerajinan buatan sendiri.

Dikatakan Ibu Sari (40) thn yang menunggu stand tersebut mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan selain untuk ikut memeriahkan kegiatan upacara penutupan TMMD, juga untuk mengenalkan sekaligus mempromosikan potensi kerajinan yang dimiliki oleh Disperindag Kabupaten Pemalang.

“ Kita ikut berpartisipasi pada kegiatan upacara penutupan TMMD ini, sekaligus juga mempromosikan kerajinan yang kita miliki agar masyarakat mengerti, dan tertarik dengan kerajinan yang kita miliki, kita buktikan kepada masyarakat bahwa produk kita juga tidak kalah dengan kerajinan dari luar daerah maupun layak luar negeri,”terangnya.(*)