Meski Belum Rampung, Warga Sudah Gunakan jalan Makadam

oleh -7 views

Tegal – Meski belum juga selesai, pembangunan jalan makadam yang ada di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Tegal sudah bisa dilewati. Bahan material batu dan pasir yang sudah diratakan tidak menyurutkan warga untuk melintas.

Sebab, jalan poros desa itu menjadi jalan satu satunya untuk ke area pertanian.Meski masih tahap perataan material, jalan sudah bisa dilewati. Nampak warga mengusung makanan ternaknya melewati Satgas TMMD dan warga yang sedang menata material untuk jalan makadam. Yakni batu dan pasir sebagai dasaran jalan makadam. Selain menata,juga dilakukan pengukuran da pembatasan lebar jalan selebar 3 meter.

Warga yang ikut serta gotong royong membantu pelaksanaan program TMMD, terlihat menata batu keras untuk bahan dasaran jalan. Meratakan material batu urug untuk pengerjaan jalan makadam. Sembari saling mengangkat material, TNI dan warga saling angkat material dengan wadah karung.

“ Ya tetep bisa dilalui,akrena itu jalan utama. Pengerjaan tetap dilakukan, tidak menggangu. Sore ini agendanya menata batu dasaran dan pasir untuk jalan makadam sebelum proses lanjut,” Dandim Tegal, Letkol Inf Richard Arnold YS, Kamis (27/6). (*).

Comment