TMMD  

Sebesar Rp. 80 Juta Dari CSR Bank BRI Untuk RTLH TMMDTegal

Tegal – Total sebesar Rp. 80 Juta bersumber dari Corporate Sosial Responsibility (CSR) Bank BRI menyasak pembangunan RTLH di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Tegal. Bersinergi dengan Program TMMD Reguler 105 Tegal. Sebanyak 5 RTLH menjadi sasaran pebangunan fisik tersebut.

Salah satunya rumah milik Tarminah (63), warga setempat menjadi salah satu penerima program bedah rumah TMMD Reg 105 Tegal. Dirinya sudah menanti bantuan agar rehab rumahnya dilakukan. Bertepatan dengan itu,rumahnya ikut dalam daftar bantuan rehap RTLH.

Sebanyak 5 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) masuk dalam program TMMD Reguler 105 Tegal. Hal ini diungkapkan oleh Dandim Tegal, Letkol Inf Richard Arnold YS saat dikonfirmasi pada Kamis (27/6),siang.

Menurutnya, tahapan TMMD terbagi menjadi 3bagan. Yakni tahapan awal /pra TMMD. Yakni sepekan sebelum dilaksanakannya program atau sebelum tanggal 10 Juli 2019.

Jadwal ini, sengaja dilakukan agar, persiapan program dilaksanakan dengan baik. Padakuartar ini, sebanyak 5 rumah direhap. Dari rumah yang kurang layak huni menjadi rumah layak huni dan sehat. Yakni, diberikannya fasilitas dan bangunan yang memadai.

“dana Rp. 80 juta itu untuk 5 rumah RTLH yang dibedah, salah satnya rumah Tarminah. Bersumber dari dana CSR BUMN Bank BNI. Kita bantu salurkan bersamaan dengan program TMMD, jadi selarasan kerjasam antara TNI, Rakyat, Pemerintah itu berjalan,” imbuhnya. (Pendim).