TMMD  

Operator Slender Tancap Gas Perhalus Jalan

Tegal- Operator alat berat untuk penghalusan jallan terusbekerja. Sebab, ketika usai diberi aspal dan passir halus, badan jalan harus segera di tumbuk supaya cepak keras.

Kini jalan Poros Desa Jatimulya,Kecamatan Suradadi, Tegal mulai tahap ke 2. Yakni pelapisan jalan dengan pasir dan batuukuran kecil atau ½. Ini biasa digunakan untuk memperhalus jalan dan menutupi batu lapisan pertama.

Sebelumnya, pengerasan jalan dengan alat berat Bulldoser / Slender jalan. Jalan penghubung yang ada di Dusun Grogolan,desa setempat itu merupakan salah satu titik program TMMD 105 Kodim Tegal.

Usai melewati proses pemerataan material batu dan pasir, kini melalui tahapan selanjutnya. Sebelumnya kondisi jalan berbatu harus dipadatkan dengan Slender. Tujuannya, agar batu ukuran 3/5 yang menjadi dasaran bisa keras.

Proses slender nantinya akan mengeraskan permukaan jalan agar semakin bagus dan terlihat rapi. Kemudian, jalan akan kembali diaspal ulang, untuk mengeratkan material batu ukuran 2/3 .

“Alat berat terus jalan, karena mumpung aspal masih bash, direkatkan. Tahap dua ini, usai diaspal ulang diberi batu dan pasir halus untuk finishing, “kata Peltu, Suwaji ketika dikonfirmasi dilokasi, Minggu (30/6). (Pendim).