”Senang Bisa Bekerja Dengan Pak Tentara”

oleh -

DEMAK – Bagi sejumlah Santri Ponpes “Sabilul Huda”, Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota, bergaul secara dekat, bahkan kerja bareng dengan TNI, merupakan pengalaman yang akan tidak terlupakan seumur hidup. Mereka mengaku banyak hal yang diperoleh saat bergaul dengan sejumlah prajurit Satgas TMMD dari Kodim Demak.

”Seumur-umur saya baru kali ini bisa begitu dengan dengan anggota TNI. ngobnrol kerja bareng. Ternyata anggapan saya selama ini keliru bahwa sosok tentara itu pasti orangnya galak, kaku dan mahal senyum. Setelah bergaul, ternyata Pak Tentara itu orangnya ramah dan enak kalau diajak ngobrol banyak hal,” ungkap Zainudin (18), salah satu Santri Ponpes “Sabilul Huda”, saat ditemui di sela-sela istirahat bekerja bersama Satgas TMMD di Desa Kalikondang.

Dengan diamini sejumlah santri lain, Amin mengaku sehari bergaul, termasuk kerja bareng dengan TNI, ada satu hal positif yang menjadi tauladan, yakni sikap disiplin. ”Dengan kumpul bareng Tentara saya tidak akan lagi gampang mengucapkan kata-kata Disiplin, melainkan akan mempraktekan dan akan menjadi pedoman hidup sehari-hari,” papar Aminudin. (Pendim 0716/Demak)