Ketika Para Santri Ikut Bekerja Di Lokasi TMMD

oleh -

DEMAK – Ini mungkin hanya terjadi di wilayah Kodim 0716/Demak terkait pelaksanaan TMMD Reguler ke -105 tahun 2019. Yakni, para santri dari pondok pesantren di desa sasaran ikut terjun ke lapangan bekerja fisik, bersama Satgas dan warga umum lainnya.

Adalah para santriwan dari Ponpes “Sabilul Huda”, Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota, yang ikut terjun bekerja di sasaran fisik TMMD Reguler Kodim Demak yang di gelar di Desa Kalikondang. ”Luar biasa, kami benar-benar mengapresiasi keterlibatan para santri di kegiatan TMMD,” ungkap Pasiter Kodim Demak, Kapten Inf. Mulyadi.

Umumnya bekerja di sebuah proyek, orang akan mengenakan pakaian layaknya bekerja di proyek, celana panjang dan kaos panjang, dan topi untuk melindungi tubuh dari panas terik matahari.

Tidak demikian yang dilakukan para santriwan “Sabilul Huda”, bekerja di perakitan besi untuk tulangan jalan beton, para santri mengenakan sarung, kopyah, yang menjadi pakaian mereka sehari-hari. Dengan “model” pakaian seperti itu ternyata tidak mengurangi semangat dan etos kerja para santri tersebut.

Danramil 01/Kota, Kapten Inf. Karmadi mengapresiasi keterlibatan para santriwan dari Ponpes “Sabilul Huda”, di sejumlah kegiatan fisik TMMD Kalikondang. ”Berkah bari para berkah, bisa bekerja bersama santri sehingga bisa menimba ilmu atau memperdalam ilmu keagamaan,” beber Danramil Karmadi. (Pendim 0716/Demak)