INGIN JALAN CEPAT DIGUNAKAN, WARGA DAN PRAJURIT SATGAS TMMD 105 ANGKAT BATANG KELAPA TANPA BANTUAN ALAT BERAT

oleh -

BITUNG – Perjuangan panjang yang di lakukan warga Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung untuk bisa memiliki jalan yang layak seperti daerah lain cukup membuahkan hasil.

Berkat kesigapan Prajurit Kodim 1310/Bitung yang tergabung dalam Satgas TMMD 105 akhirnya jalan sepanjang 4.400 meter yang bersebelahan dengan sungai kini dikerjakan.

Begitu semangatnya warga Duasudara dibawah pimpinan Lurah Duasudara Lucky Runtuwene, hingga rela bekerja tanpa menggunakan alat berat dengan harapan percepatan pembangunan jalan dan jembatan yang ada di daerahnya bisa terselesaikan.

“Selaku masyarakat timur kami malu apabila kami diam saja toh akhirnya pembangunan ini kami juga yang merasakan hasilnya,” kata Lucky Runtuwene (29/6/2019).

Sementara Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. selaku Komandan Kodim 1310/Bitung sangat mengapresiasi semangat warga Duasudara yang rela meluangkan waktunya untuk bekerja membantu TNI.

“Ini sangat luar biasa, walau tanpa menggunakan alat berat, batang pohon kelapa merka angkat untuk membuat jembatan darurat. Saya yakin ini semua berkat kerja keras Babinsa dalam membina warganya,” tambah Dandim 1310/Bitung.

Semangat warga Duasudara ini semoga bisa dijadikan acuan masyarakat Kelurahan lainnya yang ada di Kota Bitung khususnya dan Propinsi Sulawesi Utara pada umumnya, agar menjadikan masyarakat yang kompak, aman dan damai, imbuhnya.