PEMILIK RUMAH TIDAK LAYAK HUNI SAMBUT KEDATANGAN DANDIM 1310/BITUNG

oleh -

BITUNG – Kodim 1310/Bitung melalui TMMD 105, kembali menggelar bedah dua unit rumah. Kali ini, dilaksanakan di Kelurahan Duasudara Kec. Ranowulu Kota Bitung, (28/6/2019).

Sebelum pelaksanaan pengerjaan bedah rumah, Dandim 1310/Bitung menyambangi pemilik rumah yaitu Keluarga Robby Mangimbulur dan Keluarga Kamasi Mandak, keduanay beralamat di Lingkungan 1 RT 01 Kelurahan Duasudara.

“Saya sudah melihat langsung rumah warga bersangkutan. Kondisinya memprihatinkan, tidak layak huni,” kata Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos.

Informasi kondisi rumah itu sendiri, diperolehnya dari laporan Babinsa desa setempat, diperkuat lagi dari keterangan Danramil 1310-01/Bitung dan Lurah Setempat. Tidak lama kemudian, Ia langsung turun ke lokasi bersama Danramil Lettu Inf Julen T. Kasiaheng.

“Kami pun bertemu dengan pemilik rumah,” bebernya.

Dalam perbincangan singkat, pemilik rumah tidak bisa berbuat banyak merehab rumahnya. Atas dasar itulah, Kodim 1310/Bitung melalui Satgas TMMD 105 turun tangan.

“Semoga, program bedah rumah yang akan kami laksanakan ini bermanfaat bagi yang bersangkutan,” kata Dandim 1310/Bitung tersebut.