DANDIM 1310/BITUNG : TMMD 105 KIRANYA BERMANFAAT UNTUK MENSEJAHTERAKAN RAKYAT

oleh -

BITUNG – Puluhan Satgas TMMD 105 Kodim 1310/Bitung yang berada di Kelurahan Duasudara Kec. Ranowulu Kota Bitung bersiap menargetkan sasaran fisik bedah rmah tidak layak huni sebanyak dua unit, (28/6/2019).

Rehab rumah tidak layak huni (RTLH) pada Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Tahun anggaran 2019 di Kelurahan Duasudara Kec. Ranowulu Kota Bitung, satu persatu akan dimulai pengerjaannya.

Salah satu warga yang mendapatkan bantuan adalah rumah keluarga Kamasi Mandak di Lingkungan 1 RT 01 Kelurahan Duasudara Kec. Ranowulu Kota Bitung, yang tidak lama lagi akan di bedah Satgas TMMD 105 Kodim 1310/Bitung.

Rehab rumah keluarga Kamasi Mandak adalah sasaran ke 2 dari 2 rumah yang mendapatkan bantuan rehab rumah tidak layak huni yang menjadi sasaran Satgas TMMD 105 Kodim 1310/Bitung.

Keluarga Kamasi Mandak, yang memperoleh bantuan bedah rumah tersebut tak henti-hentinya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 1310/Bitung, Pemerintah Kota Bitung dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan rehab rumahnya.

“Semoga Tuhan membalas kebaikan bapak-bapak TNI,” katanya.

Sementara, Dansatgas TMMD 105 Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. mengatakan, pihaknya akan segera menuntaskan sasaran fisik bedah rumah untuk dalam mengentaskan kemiskinan, salah satunya melalui ketersediaan rumah sehat dan layak huni.

“Harapannya program TMMD 105 ini dapat menghasilkan manfaat baik bagi pemerintah maupun masyarakat menuju kesejahteraan yang kita dambakan,” katanya.