SASARAN FISIK TMMD 105 KODIM 1310/BITUNG, DISERBU IBU-IBU

oleh -

BITUNG – Dalam Program TMMD ke-105 ini Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. bertekad memberikan sumbangsih tenaga, daya dan upayanya untuk saling bahu membahu bersama anggota serta masyarakat dalam pembangunan fisik di Kelurahan Duasudara Kec. Ranowulu Kota Bitung.

Menggarap sejumlah sasaran fisik, bukan hanya dikerjakan lelaki-laki. Tapi sejumlah ibu-ibu pun tak mau ketinggalan turut ambil bagian dalam pengerjaan sasaran fisik pembuatan pondasi kantor tiga pilar, (28/6/2019).

Sejak Pra TMMD dimulai selalu ada ibu-ibu yang turut andil menyumbangkan tenaganya membantu di lokasi TMMD. Seperti warga lain dan juga tentara, ibu-ibu ini tak ragu mengangkat material yang digunakan untuk bahan campuran cor. Salah satunya Yuliana (42), warga Duasudara.

Tak tampak sedikit pun rasa lelah di raut wajahnya. Ia terlihat sumringah dan sesekali diselingi canda tawa bersama warga lain dan TNI yang tengah bekerja di lokasi yang sama.

“Saya sangat senang membantu bapak-bapak tentara, pekerjaan seperti ini sudah sering saya lakukan untuk membantu pekerjaan suami di rumah. Jerih payah bapak-bapak tentara dalam pengabdian tanpa batas ini tidak ternilai harganya bagi kami, terutama bagi masyarakat Kelurahan Duasudara” ucap Ibu Yuli sapaan akrabnya.

Kehadiran ibu-ibu dalam pekerjaan fisik TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung mendapat apresiasi positif dari Dandim 1310/Bitung. Ia mengaku senang dan bangga karena kaum ibu mau turut ambil bagian dalam pekerjaan yang biasanya dikerjakan laki-laki.

“Saya apresiasi penuh, apalagi untuk mendukung terlaksananya program TMMD,” ucap Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos.