Stand Pasar Disiapkan Saat Kunjungan Tamu Usai Upacara TMMD

oleh -

Tegal – Stand pasar dan perdagangan sudah diberikan lokasi sendiri untuk menambah kemeriahan upacara pembukaan TMMD Reg 105 Kodim Tegal yang akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo itu.

Secara langsung Dandim Tegal Letkol Inf Richard Arnold YS menjadwalkan hal itu. Pasar perdagangan ditujukan agar usaha mikro warga Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi bisa ditonjolkan. Bahkan hasil usaha itu bisa diperjualbelikan ketikia tamu melihatnya.

Paparan rencana kegiatan seputaran upacara pembukaan TMMD langsung dijelaskan oleh Pasiter, Kodim Tegal Kapten Inf Sokib Setiyadi. Mulai dari tamu undangan, susunan acara, persiapan lokasi, peserta upacara, alat dan tenda yang dipergunakan, hingga peserta yang akan ikut dalam barisan upacara.

Yak tidak kalah penting juga pemaparan pendukung. Seperti kegiatan bhaksi sosial, pemberian bantuan secara simbolik, serta hiburan berupa tari endel dan atraksi lainnya. Hal ini guna mengisi acara hiburan untuk seluruh tamu dan undangan yang hadir.

Secara detail dipaparkan kepada jajaran Kodim 0712 Tegal. Sehingga nantinya para koordinator pelaksana lapangan bisa mengerti tugas dan fungsinya masing-masing.

“Ada stand pasar juga, ada pengobatan gratis, ada sosialisai dari Kodim, Polres dan dinas lainnya,. Pemaparan bertujuan untuk membagi setiap bidang pelaksana dan koordinatornya. Jangan sampai saat pelaksanaan nanti ada kendala, “ jelasnya, Selasa (2/7), pagi. (Pendim).