TMMD  

Kades Arahkan Warga Jatimulya Bawa Antri Air Bersih

Tegal – Kepala Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadai, Kabupaten Tegal, Ahmad Zaeni mengatakan bahwa kekurangan air sudah menjadi lauk pauk warganya. Sehingga kondisi ini sudah terbiasa.

Namun demikian, apabila ada pemberian air supaya tetap antri dan tidak berebutan. Semua warga akan menerima bantuan dan kebagian air bersih dari bantuan TMMD Reg 105 Kodim Tegal dana jajaran Polres Tegal.

Antri untuk pembagian air bersih di desa setempat, pada Selasa (2/7). Wadah dari plasatik hingga membawa jurigen sekedar diisi air bersih dari mobil tangki.

Pembagian air bersih dikarenakan kebutuhan air sangat tinggi. Sedangkan keseterdiaan air bersih di desa tersebut sangat kurang. Diduga karena debit mata air berkurang. Kekeringan yang sudah terjadi hampir 2 bulan terakhir menjadi penyebabnya.

Musim kemarau di awal tahun 2019 ini, terjadi sangat mensusahkan. Selain air yang ada di irigasi cepat mengering, juga karena kebutuhan air untuk pertanian juga sangat tinggi. Dalam sehari, sedikitnya 30 liter dibutuhkan untuk setiap warga.

Untuk itu, warga rela antri hanya sekedar memperoleh air bersih yang diadakan oleh  Kodim Tegal. Nampak Danramil Suradadi, Kapten Jamal sedang membagian air bersama jajaran Polres Tegal.

“harus tetap antri yang baik. Semua kebagian nanti,” kata Kades. (Pendim).