TMMD  

Pembuatan Embung Jadikan Solusi Kekeringan Jatimulya

Tegal – Camat Suradadai, Tri Guntoro berencana akan membuatkan embung untuk mengantisipasi kekeringan yang ada di Desa Jatimulya, Kecamatan setempat. Disebutkannya bahwa kekeringan terus berlangsung setaip tahunnya

Diketahui pembagian air bersih dikarenakan kebutuhan air sangat tinggi. Sedangkan keseterdiaan air bersih di desa tersebut sangat kurang. Diduga karena debit mata air berkurang. Kekeringan yang sudah terjadi hampir 2 bulan terakhir menjadi penyebabnya.

Musim kemarau di awal tahun 2019 ini, terjadi sangat mensusahkan. Selain air yang ada di irigasi cepat mengering, juga karena kebutuhan air untuk pertanian juga sangat tinggi. Dalam sehari, sedikitnya 30 liter dibutuhkan untuk setiap warga.

Untuk itu, warga rela antri hanya sekedar memperoleh air bersih yang diadakan oleh Satgas TMMD Reg 105 Kodim Tegal. Nampak Danramil Suradadi, Kapten Jamal sedang membagian air bersama jajaran Polres Tegal.

“Pembuatan embung dinilai cukup untuk solusi awal kekeringan.Ddana juga besar, wilayah nya juga tidak mungkin di sini, maka harus dibuatkan embung jalan sementara untuk masalah ini, “ ungkapnya. (Pendim).